Jumat, 22 Oktober 2010

Kemegahan Pesona Ujung Genteng

Ujung Genteng merupakan daerah pesisir pantai selatan Jawa Barat yang menawarkan berbagai pesona keindahan alam, diantaranya:

1. Ombak Tujuh



Pantai yang bersih dan alunan ombak yang berderu siap menyihir siapa pun yang bertandang. Tak heran jika kawasan ini menjadi primadona para wisatawan. Ombak yang besar menjadi daya tarik untuk berselancar. Konon, nama ”ombak tujuh” diberikan karena tujuh ombak selalu datang berurutan. 

2. Muara Cipanarikan
source
Muara ini merupakan tempat bertemunya sungai cipanarikan dengan laut. Sebelum masuk ke laut, sungai cipanarikan membentuk alur membelok, sehingga terbentuk hamparan pasir yang sangat luas.

3. Pangumbahan
source
 Pangumbahan menyajikan panorama unik tepi pantai dengan menjadikan penyu hijau (Chelonia Mydas) sebagai daya tarik wisatawan. Wisatawan dapat menyaksikan langsung bagaimana penyu hijau bertelur saat malam hari. Dan tentunya, ini merupakan pemandangan yang cukup langka.

4. Cibuaya

source
Lokasi ini merupakan cekungan pantai yang memiliki kedalaman bervariasi, mulai dari 0,5 meter hingga 6 meter. Didalamnya juga terdapat terumbu karang yang sangat indah. 

5. Pulau Keris
source
Pulau Keris merupakan sebuah pantai yang dihiasi karang. Gundukan karang menghiasi sepanjang jalan menuju pantai hingga ke pantai.

6. Curug Cigangsa

Kemegahan suatu curug ada pada curug cigangsa. Untuk mencapainya kita harus melewati terjal dan curamnya sawah diantara perbukitan. Namun demikian, perjalanan yang menantang ini akan terbayarkan dengan melihat pemandangan curug yang megah.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar